23.12.15

Batik Bakau Tebar Inspirasi di Weekend Bareng HiLo Semarang

Semarang - Batik Bakau. Pada tanggal 20 Desember 2015, Batik Bakau berbagi inspirasi gaya hdup hijaunya di event Weekend Bareng HiLo yang diselengarakan oleh HiLo Semarang di salah satu cafe di Semarang. Kegiatan dimulai pada pukul 15.00 - 17.00 WIB. Pada kesempatan ini, Owner Batik Bakau, Cahyadi Adhe Kurniawan menjelaskan mengenai awal mula Batik Bakau berdiri dan konsep gaya hidup hijau yang diimplementasikannya, sehari-hari.

"Batik Bakau adalah salah satu cara untuk menyelamatkan lingkungan. Bahannya diambil dari propagul mangrove jenis Rhizophora yang telah jatuh dan busuk, kemudian diolah menjadi pewarna batk, sehingga ramah lingkungan," kisahnya.

Bersama dengan Pemenang Best Costum Miss Earth dan Pakar Lingkungan Semarang, Cahyadi juga menjelaskan mengenai proses pembuatan Batik Bakau dan warga binaannya di Mangkang, Semarang.

Keberadaan Batik Bakau mampu menyejahterakan warga Mangkang Wetan, dimana Kelompok Pengrajin Batik Bakau, Srikandi Pantura banyak diundang sebagai pembicara ke beberapa kota pesisir di Indonesia.

Banyak komunitas dan penggiat lingkungan yang hadir di acara ini, baik sebagai peserta maupun sebagai peserta pameran, diantaranya KeSEMaT, Yayasan IKAMaT, CV. KeMANGI, KSL UNDIP, Sahabat Tenggang, Backpacker Semarang dan masih banyak lagi.

Di akhir acara, Batik Bakau juga menghadirkan Fashion Show Batik Bakau yang semakin memeriahkan suasana.

"Kali ini, Batik Bakau menghadirkan dua model pria dan dua model wanita dengan wardrobe Batik Bakau bergaya tradisional," ujar Afriza Aziz, selaku stylist Batik Bakau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar